EXPLORE BARRU : BUKIT MADDO, CELEBES CANYON , AIR TERJUN WAESAI

7:02 AM
EXPLORE BARRU : BUKIT MADDO, CELEBES CANYON , AIR TERJUN WAESAI


trip yang jadi tujuan kali ini yaitu Kabupaten Barru, karna di barru memiliki banyak destinasi wisata indah di pandang mata. Tepat hari jum’at saya, accul, wawan, pio, donna, ariati, kizwan, emi, landi dan misba. Tepat jam 08.00 kami berangkat dari pangkep menuju ke barru, dengan penuh semangat kami mengendarai sepeda motor, walaupun sebelumnya salah satu teman kami di tilang sama bapak polisi.

BUKIT MADDO
Tuk tempat yang pertama kami kunjungi yaitu BUKIT MADDO , sebuah bukit yang berada didusun Maddo, kec. Tanete Rilau , untuk mendapatkan view yang keren kita harus melakukan pendakian kurang lebih 10-15 menit, bukit Maddo juga bisa dijadikan untuk berkemah(camping) bukit maddo memiliki pemandangan yang sangat indah , tampak sungai yang berkelok-kelik menyerupai huruf S. Setelah puas berfoto kami pun bergegas untuk melanjutkan perjalanan , karna kurang lebih 1 jam waktu sholat jum’at tiba.



CELEBES CANYON
Setelah sholat Jum’at dilaksanakan kami pun melanjutkan trip dengan tujuan yaitu celebes canyon, sebuah wisata alam yang juga masih berlokasi di kab. Barru , di namakan Celebes Canyon karena hampir mirip dengan grand canyon yang berada di US. celebes canyon ini berada di Desa Libureng Kecamatan Tanete Riaja Kab. Barru, Provinsi Sulawesi selatan. Tepatnya berada di aliran sungai ule. Untuk sampe kelokasi kita wajib berjalan di pematang sawah sekitaran 10 menit. Kami pun sampe kelokasi ,yah biasalah kami pun berfoto ria dan sembari menikmati keindahan ini.



AIR TERJUN WAESAI

Destinasi terakhir untuk trip kali ini yaitu Air Terjun Waesai, air terjun waesai terletak dikelurahan Lamporiaja , Kec.Tanete Riaja. Untuk bisa sampe ke air terjun tersebut ,harus melakukan pendakian kecil dan jalan yang sedikit menurung,air terjun waesai ini berasal dari sungai waruwue yang terletak diatas dusun Waesai.air terjun ini memiliki potensi debit air yang cukup besar dan tidak pernah kering walaupun musim kemarau. Kami pun tak lupa mengabadikan momen ini tuk menambah spot foto di wall instagram. Tepat jam 17.00 kami pun bergegas pulang karna uda mulai malam dan juga badan terasa dengan perjalanan seharian, inilah trip kami 



Artikel Terkait

Previous
Next Post »

like this yahh