PESONA KALIBBONG ALOA

5:07 AM
                                   PESONA KALIBBONG ALOA

Kabupaten Pangkep salah satu tujuan destinasi wisata, yang wajib dikunjungi bagi yang suka traveling,salah satunya Goa Kalibbong Aloa yang berada di Kampung Belae,Kelurahan Biraeng, Kecamatan Minasatene. Begitulah orang lokal menyebut nama Gua ini. Kenapa masyarakat lokal menyebutnya Demikian…? Karena di atas mulut Gua ini terdapat satu lubang kecil yang sering di tempati bersarang oleh Burung Alo (Burung Ranggong/Rangkong) Sedangkan Kalibbong=Lubang atau Gua.


Untuk mengunjungi tempat tersebut wajib melapor ke pengelolah Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung untuk meminta prsetujuan apa diperbolehkan tuk mengunjungi goa kalibbong aloa tersebut, untuk tarif yang patok oleh pengelolah tersebut yaitu berkisar Rp.7000 sampe Rp. 10000.

Ada pun yang harus dipersiapkan untuk sampe kemulut goa, stamina yang prima untuk menanjak tebing yang kisaran 90 derajat. Alangkah baiknya mebawah peralatan untuk memaksimalkan penanjakan.

Yang wajib dilakukan jika mengunjungi kalibbong aloa Jangan mengambil apapun selain gambar, Jangan meninggalkan apapun selain meninggalkan jejak kaki Jangan membunuh apapun kecuali waktu. Untuk masuk kedalam goa Kalibbong aloa alangkah baikya membawah penerangan, dan batasan masuk ke goa tersebuk dibatasi sepuluh orang ditakutkan terjadi pergeseran dalam goa,


Goa kalibbong aloa memiliki panjang kisaran 1 km, dan luas 300-400 meter.dalam goa menyajikan beberapa ornamen yang terjadi secara sendirinya Di dalam gua, Anda dapat melihat batu mirip orang sedang berdoa dan ada juga mirip tempat duduk pengantin.




Artikel Terkait

Previous
Next Post »

like this yahh