SAATNYA MAHASISWA JADI PENGUSAHA

7:02 AM
apa kah yang diharapkan seorang mahasiswa?? kebanyakan sih cuma ingin menyelesaikan studynya dan mendapat gelar sejana, tapi seharusnya mahasiswa lebih dari itu, seperti pengembangan diri atas apa yang selama ini di dapatkan selama di tempa dan menuntut ilmu pengetahuan.

diharapkan mahasiswa harus memahami suatu konsep dapat memetahkan permasalahan dan mencari solusi dari masalah apa yang dihadapinya,juga mahasiswa harus lebih manpu merumuskan suatu berguna atau bernilai lebih dari apa yang ditekuni di bidannya.

 setiap kampus mempunyai mata kuliah kewirahusahaan, sehingga mahasiswa bisa mempelajari dan pengembangan dunia usaha,jadi jika nantinya mahasiswa berkelanjutan dan pengelolaan yang baik dalam berwirausha pasti tak akan ada lagi mahasiswa yang minta uang pembayaraan spp keorang tuannya karna mahasiswa bisa menciptakan uang sendiri dengan cara berwirausaha.

saat ini uda terjadi perubahan generasi muda terutama mahasiswa,karna banyaknya mahasiswa yang terjung kedunia usaha, seperti usaha rumahan dan kerajinan tangan karna pasalnya mahasiswa mempunyai segudang kreatifitas , dan usaha yang trend digeluti mahasiswa sekarang yaitu usaha online shop,biasalah mahasiswa tak lepas media sosial.

maka dari itu untuk mahasiswa yang ingin bekerja sambil menyelesaikan kuliahnya alankah lebih baiknya mencoba untuk  berwirausaha .


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

like this yahh